Levitra
Indikasi:
Pengobatan disfungsi ereksi, yaitu ketidak mampuan untuk mencapai atau mempertahankan ereksi penis yang memadai untuk kepuasan suatu aktivitas seksual. Supaya LEVITRA® efektif, diperlukan stimulasi seksual. LEVITRA® tidak diindikasikan untuk penggunaan pada wanita.

Kontra Indikasi:
Pemberian vardenafil bersama nitrat atau donor nitrogen oksida (misalnya amil nitrit) dalam bentuk apapun merupakan kontraindikasi. Obat untuk pengobatan disfungsi ereksi tidak boleh diberikan pada pria yang dianjurkan untuk tidak melakukan aktivitas seksual (misalnya pasien dengan penyakit kardiovaskuler berat seperti unstable angina atau gagal jantung berat (NYHA III atau IV), gangguan hepar berat (Child-Pugh C), penyakit ginjal stadium terminal yang memerlukan dialisis, hipotensi (tekanan darah <90/50 mmHg), baru mengalami stroke atau infark miokardium (dalam 6 bulan terakhir), unstable angina, dan diketahui menderita penyakit renitis degeneratif herediter seperti renitis pigmentosa. Penggunaan vardenafil bersama inhibitor CYP3A4 yang poten merupakan kontraindikasi pada pria di atas 75 tahun. Hipersensitivitas terhadap vardenafil atau eksipiennya.

Komposisi:
Zat Aktif: Vardenafil HCL.

Posologi dan Cara Pemberian:
Penggunaan oral

Pria Dewasa
Dosis yang dianjurkan adalah 10 mg diminum jika diperlukan sekitar 25-60 menit sebelum aktivitas seksual. Dosis dapat ditingkatkan hingga 20 mg atau dikurangi menjadi 5 mg. Dosis maksimum yang dianjurkan ialah 20 mg. Penggunaan maksimum 1 kali dosis per hari. LEVITRA® dapat ditelan dengan atau tanpa tanpa makanan.

Pria lanjut usia (>65 tahun): Dosis awal yang digunakan ialah 5 mg. Pasien dengan gangguan fungsi hepar dan pasien dengan gangguan fungsi ginjal berat: Dosis mulai dengan 5 mg. Berdasarkan efektifitas dan toleransinya, dapat ditingkatkan menjadi 10 mg dan kemudian 20 mg.

Perhatian/Perhatian Khusus:
Potensial interaksi dengan penghambat CYP3A4 yang poten dan alfa-bloker. Penggunaan vardenafil hanya dapat dimulai setelah pasien stabil dengan alfa-bloker dan dosis maksimum vardenafil tidak boleh lebih dari 5 mg dan diminum dengan perbedaan waktu 6 jam kecuali pada penggunaan tamsulosin.

Efek-efek yang Tidak Diinginkan:
Efek samping obat yang paling sering dilaporkan adalah sakit kepala dan wajah terasa panas (flushing).Efek samping lainnya adalah dispepsia, nausea, pening dan rhinitis. Efek samping biasanya sementara dan bersifat ringan sampai sedang

Sediaan:
Tablet salut selaput LEVITRA® 5 mg, 10 mg dan 20 mg.

Jenis: Tablet

Produsen: PT Bayer Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2010 Berbagi Info Kesehatan
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger