Kedelai adalah salah satu jenis tumbuhan yang banyak manfaatnya. Kedelai mengandung gizi yang sangat tinggi dan ternyata bisa dipakai untuk mambantu menyembuhkan sakit ginjal.

Caranya :

  1. Ambil kedelai sebanyak 3 sendok makan
  2. Rebus dengan 4 gelas air
  3. Diamkan hingga mendidih
  4. Usahakan air rebusan itu menyusut hingga tinggal 1 gelas saja
  5. Angkat dan dinginkan
Minum air rebusan kedelai itu segelas setiap pagi saat baru bangun dari tidur. Dan bila dilakukan secara rutin maka dalam waktu yang relatif singkat sakit ginjal akan meniggalkan dan kesembuhan akan menemui Anda. Selamat mencoba.

Sesungguhnya orang yang terkena penyakit ini akan sulit untuk dapat menelan, apalagi jika sariawan sudah menjalar sampai langit-langit mulut. Obat yang dapat Anda coba adalah dengan menggunakan kuning telur, separuh dari jeruk nipis. Aduk keduanya dan tuangkan kedalam mulut dengan menggunakan sendok. Sekali penggunaan minimal dua sendok. Hal ini dilakukan sampai penyakitnya sembuh.

Cara lain dengan menggunakan lidah buaya (aloevera) yang dicampur dengan cuka. Kupas dan ambil bagian dari lidah buaya, campurkan dengan cuka dan kemudian diaduk rata. Minumkan setiap hari pada penderita sariawan. Sesunggunya bermanfaat dan mujarab.

Penyakit Tubercolusa merupakan penyakit yang berbahaya dan menyiksa sekali buat penderitanya. Tubercoluse atau yang biasa kita singkat sebagai TBC merupakan penyakit khusus yang penderitanya sering diasingkan (dikarantina) di tempat khusus.

Untuk menyembuhkan penyakit tersebut, dimaka penderitanya bisa berangsur lebih segar dan menjadi gemuk, bisa menggunakan ramuan tradisional berikut.

 Bahannya adalah :
  • Pucuk daun pohon pare anom (sejenis pare yang kulitnya bintik-bintik, tidak sulit didapat)
  • 1 cangkir adas pulosari
  • sendok makan gula aren
Cara pembuatan :
  1. Pucuk daun pare anom dan adas pulosari diberi air 1 panci
  2. Rebus diatas api yang dinyalakan kecil saja, biarkan sampai mendidih
  3. Panci harus ditutup rapat pada saat perebusan
  4. Biarkan kurang-lebih ½ jam sampai airnya berkurang tinggal ¼ panci saja
  5. Angkat dan masukkan gula aren sambil diaduk-aduk sampai air rebusan menjadi dingin
Minumkan ramuan ini saat pagi, siang dan malam hari, masing-masing sebanyak 1 gelas. Jika ramuan diminum secara teratur dan tertib, niscaya paru-parunya akan jauh lebih sehat, tubuh akan lebih segar. Dalam waktu pemulihan 3 bulan sudah sangat pesat perkembangannya. Anda bisa buktikan hasil dari ramuan tradisional ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2010 Berbagi Info Kesehatan
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger